Mahasiswa Peduli Stunting Untuk Papua Bebas Stunting

Jayapura – Momen yudisium ataupun wisuda merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh setiap mahasiswa. Maka menjadi kerinduan bagi setiap mahasiswa untuk bisa menyelesaikan pendidikannya tepat waktu.

Melihat kesempatan ini, Perwakilan BKKBN Provinsi Papua turut serta memberikan apresiasi kepada para mahasiswa yang telah berhasil menyelesaikan studi dan akan turun langsung ke masyarakat menerapkan ilmu yang telah dipelajari. Apresiasi ini diberikan kepada mahasiswa dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Cenderawasih yang sedang menjalani proses yudisium, Selasa (19/07) di Aula FKIP Uncen. Apresiasi berupa sertifikat Mahasiswa Peduli Stunting diberikan kepada mahasiswa sebagai penghargaan dan harapan agar mahasiswa dapat menjadi perpanjangan tangan dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya pencegahan stunting.

Suasana yudisium FKIP Universitas Cenderawasih

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Papua, Drs. Nerius Auparai, M.Si. menyampaikan sambutan dan menyerahkan secara langsung sertifikat kepada empat (4) perwakilan mahasiswa dari berbagai jurusan. Dalam sambutannya, Nerius berharap agar mahasiswa menjadi penggerak bangsa khususnya di Papua.

Drs. Nerius Auparai, M.Si, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Papua saat menyampaikan sambutannya

“Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan penting untuk mencetak generasi yang lebih berkualitas. Generasi Papua harus lebih maju lagi. Kami berharap para lulusan ini bisa membangkitkan rasa kepedulian dalam percepatan penurunan stunting di Papua,” jelas Drs. Nerius Auparai, M.Si dalam sambutannya.

Proses Penyerahan Sertifikat oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Papua dan Dekan FKIP Uncen

Adapun jumlah sertifikat yang diberikan adalah sebanyak 290 lembar, dan nama-nama perwakilan mahasiswa FKIP yang menerima sertifikat Mahasiswa Peduli Stunting yaitu Rita Nukuboy dari Jurusan PBS, Mario Aloysius Utukaman dari Jurusan PMIPA, Esterlina Patuma dari Jurusan PIPS, dan Gabriel Daniel Wiguna dari Jurusan Ilmu Pendidikan. (TK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.