BKKBN Papua Gandeng Jurnalis Dalam Percepatan Penurunan Stunting di Papua

Jayapura – Perwakilan BKKBN Provinsi Papua menyelenggarakan Forum Koordinasi Jurnalis pada Senin (11/07) bertempat di salah satu hotel di Abepura, Jayapura. Kegiatan tersebut dihadiri oleh rekan-rekan media baik media elektronik, online serta influencer, dan ditujukan untuk membangun kesepahaman kepada media tentang upaya percepatan penurunan stunting yang tengah dilakukan oleh BKKBN.

 

Kegiatan dibuka oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Papua, dan menghadirkan narasumber dari Subkoordinator KIE Bidang ADPIN BKKBN Papua, Koordinator Satgas Percepatan Penurunan Stunting BKKBN Provinsi Papua, dan Dosen Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Papua.

 

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Papua mengharapkan dengan adanya kegiatan tersebut para jurnalis lebih peduli dengan pemberitaan tentang pencegahan stunting dan data-data yang dicantumkan. Dirinya mengharapkan melalui forum yang dilaksanakan dapat terjadi pertukaran informasi terkait upaya bersama menurunkan angka prevalensi stunting di Provinsi Papua.

“Saya berharap forum ini dapat memberikan wawasan terkait isu-isu stunting, perkembangan pelaksanaan program percepatan penurunan stunting. Perwakilan BKKBN Provinsi Papua juga sangat membutuhkan saran dan masukan dari narasumber dan peserta dalam upaya melengkapi strategi komunikasi yang telah berjalan selama ini” jelas Kaper BKKBN Provinsi Papua, Drs. Nerius Auparai, M.Si.

Rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan materi dari narasumber dan diselingi dengan games dan quiz kepada para peserta. Materi pertama tentang Kampanye Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Provinsi Papua oleh Subkoor. KIE Bidang ADPIN, Swansy Sapulete, S.Sos, MA., kemudian materi kedua tentang Pelaksanaan Percepatan Penurunan Stunting Melalui 8 Aksi Konvergensi oleh KPM Satgas Stunting Provinsi Papua, Moch. Sodiq, SH. M.Hum. Selanjutnya dilanjutkan dengan materi ketiga tentang Humas Pemerintah dan Dukungan Media Relations oleh Dosen Ilmu Komunikasi dan Praktisi Humas Pemerintah Universitas Muhammadiyah Papua, Dewi Anggraeni.

Forum Koordinasi Jurnalis merupakan kegiatan silahturahmi dengan para jurnalis sekaligus memperkenalkan Program BKKBN khususnya Percepatan Penurunan Stunting di Provinsi Papua. Diharapkan media-media di Provinsi Papua dapat saling bahu-membahu bekerja sama dalam upaya pencegahan dan pengentasan  di Provinsi Papua. (TK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.