BKKBN Papua dan Mitra Lakukan Grebek Stunting Pada Perayaan Harganas ke-29

 

Keerom – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) mengukuhkan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., MM, menjadi Duta Bapak Asuh Anak Stunting pada Hari Keluarga Nasional (Harganas) di Sleman, Yogyakarta pada Rabu (29/06/22) lalu.

Sementara itu, Perwakilan BKKBN Provinsi Papua bersama mitra dalam hal ini aparat Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Komando Resor Militer 172 Abepura turut mengikuti pengukuhan tersebut sembari bersinergi dalam kegiatan grebek stunting di Kabupaten Keerom, tepatnya Kampung Jaifuri.

Kegiatan ditujukan untuk melihat langsung kondisi keluarga berisiko stunting sekaligus memberikan bantuan bahan makanan, dalam kesempatan tersebut perwakilan BKKBN Papua dan Korem 172 Abepura mengunjungi satu keluarga, yakni keluarga Bapak Tinus Wea. Diketahui, keluarga Tinus Wea memiliki jumlah anak sebanyak 3 (tiga) orang anak dengan kondisi Ibu yang tengah hamil. Dalam kunjungan tersebut, keluarga diberikan arahan dan himbauan untuk menjadi akseptor KB paskasalin nantinya agar keluarga dapat lebih fokus pada pembangunan yang berkualitas.

Bantuan yang diberikan berupa paket berisi beras dan telur sejumlah 350 paket bantuan dan diberikan kepada keluarga yang berisiko stunting di Kabupaten Keerom. Diharapkan masyarakat di Papua bisa lebih peduli akan permasalah stunting khususnya dari kondisi di dalam keluarga itu sendiri. (TK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.