Orientasi Pembelajaran Usaha Ekonomi Keluarga Akseptor KB di Kota Jayapura

Jayapura_Perwakilan BKKBN Papua bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3A-KB) Kota Jayapura menggelar kegiatan Orientasi Pembelajaran Usaha Ekonomi Keluarga Akseptor KB bertempat di Aula Latbang Perwakilan BKKBN Prov. Papua, Rabu (10/2/2021).

Program pemberdayaan ekonomi keluarga dalam kegiatan dan program prioritas RPJMN 2020-2024 berkontribusi untuk penguatan ekonomi keluarga guna meningkatkan kualitas dan kesejahteraan keluarga. Kegiatan orientasi ini dihadiri Kepala Perwakilan BKKBN Papua, Kepala DP3A-KB, PLKB dan perwakilan kelompok UPPKS dari 5 distrik di Kota Jayapura.

Kegiatan orientasi dibuka oleh Kepala Perwakilan BKKBN Papua dan dilanjutkan dengan materi yang disampaikan oleh Koordinator Keluarga Sejahtera dan Pembangunan Keluarga (KS/PK), Kepala DP3A-KB, dan Widyaiswara dari BKKBN Papua tentang pemberdayaan ekonomi keluarga.

Kepala Perwakilan BKKBN Papua, Sarles Brabar, SE, M.Si, dalam sambutannya berharap agar kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) dapat bekerja sama untuk mendorong perekonomian keluarga, sekaligus mendukung BKKBN dalam meminimalisir stunting sesuai instruksi Presiden RI di tahun 2021.

Selain itu dalam memaparkan materinya, Kepala DP3A-KB, Bety Puy, berharap agar dana yang diperoleh oleh para UPPKS dapat dimanfaatkan secara maksimal sehingga bermanfaat untuk meningkatkan kualitas dan kesejahteraan keluarga. (TK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.