BKKBN Papua Gelar Musyawarah Daerah Koalisi Kependudukan

Jayapura_Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Provinsi Papua menggelar kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) Koalisi Kependudukan Papua untuk memilih pengurus periode 2021-2025 melalui virtual Meeting pada hari  jumat 27/8/2021.

Hadir dalam pertemuan tersebut Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Papua serta pengurus periode sebelumnya dan kepala-kepala OPD-KB se-Provinsi Papua.

Kegiatan ini di buka secara langsung oleh kepala Perwakilan BKKBN Papua Drs.Nerius Auparay,M.Si. Dalam sambutannya, beliau mengucapkan terima kasih kepada ketua koalisi kependudukan (Drs.Jhon Rahail,M.Kes) beserta jajarannya atas dukungnnya terhadap pelaksanaan program Bangga Kencana di Papua.

Koalisi Kependudukan Indonesia semenjak tahun 2021 sudah menjadi mitra BKKBN Papua, yang sangat erat dan begitu banyak kiprahnya khususnya dalam sumbangsih pikiran terhadap perkembangan kependudukan di Tanah Papua, ungkanya”.

Nerius juga berharap dengan dilaksanakan musda koalisi ini dapat menjadi forum untuk meningkatkan komitmen dalam perkembangan kependudukan melalui progam bangga kencana. Dan terjalin koordinasi hubungan yang sinergis antara Perwakilan BKKBN Papua dengan pengurus maupun mitra lainnya dalam meningkatkan program Pembangunan Keluarga. Diantaranya  kegiatan Kampung KB, percepatan penurunan stunting.

Selain itu beliau juga menjelaskan bahwa BKKBN tidak dapat melaksanakan program bangga kencana dengan sendiri. Oleh karena itu perlunya bermitra dengan koalisi kependudukan. Karena Koalisi Kependudukan Indonesia merupakan mitra kerja pemerintah di bidang kependudukan, yang berperan aktif menjadi motivator dalam mempromosikan dan mensosialisasikan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana), serta menjadi pusat kajian maupun informasi serta sarana pertukaran informasi dan memberikan pendidikan kependudukan bagi masyarakat.

Yang terpilih sebagai ketua koalisi kependudukan Provinsi Papua periode 2021-2025 yaitu Drs.Jhon Rahel, M.Kes. Beliau terpilih kembali atas kesepakatan pengurus koalisi untuk tetap menjadi ketua koalisi dan melanjutkan program-program yang belum terlaksana.(S.M)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *