BKKBN Papua Sosialisasikan Penguatan PK21 bersama Komisi IX DPR RI di Distrik Sentani Barat

Jayapura_Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Provinsi Papua bersama Komisi IX DPR RI kembali menggelar sosialisasi Penguatan Pendataan Keluarga 2021 (PK21) dan kelompok sasaran Bangga Kencana yang dilaksanakan di Distrik Sentani Barat Kabupaten Jayapura pada Jumat 4/6/2021.

Kegiatan ini merupakan rangkaian sosialisasi rutin yang dilakukan oleh Perwakilan BKKBN Papua dengan menggandeng mitra-mitra kerjanya. Tujuan dari sosialisasi kali ini adalah untuk memberikan penguatan terkait program nasional dari pemerintah yakni Pendataan Keluarga (PK21).

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Asisten 1 Setda Kabupaten Jayapura Abdul Rahman Basri, S.Sos,M.KP.  Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa dalam misi tata kelola pemerintah yang baik serta mewujudkan peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat tidak luput daripada apa yang menjadi program idola bagi dinas kependudukan yaitu Pendataan Keluarga. Hal ini menjadi satu target terkait konektifitas dengan program-program yang lain yang sasarannya yaitu memberi kesejahteraan bagi keluarga.

Pemerintah kabupaten Jayapura memberikan dukungan yang besar  bagi masyarakat di distrik dan kampung untuk dapat mendukung PK sehingga target dan sasarannya dapat tercapai dan dampaknya akan memberikan satu kesejahteraan dalam berbagai aspek baik itu aspek pendidika, social, ekonomi dan lainnya.

Sehubungan dengan program, dimana kabupaten Jayapura dengan kebijakan Bupati memberikan kewenangan kepada kepala Distrik, Kepala Kampung dalam kebijakan distrik membangun. Seiring dengan ini maka peran distrik dan kampung pula diharapkan bersinergi dengan kegiatan ini. Karena salah satu peran distrik memberikan penguatan dan kapatistasnya dalam melaksanakan kewenangannya khususnya dalam pembinaan masyarakat.

 

Sementara itu ditempat yang sama kepala Perwakilan BKKBN Papua Srales Brabar,SE.M.Si menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan untuk mengevaluasi dan mendiskusikan tentang Pendataan Keluaraga (PK)  khususnya di Distrik Sentani Barat karena kader telah menopang pelaksanakan PK dan Program Pendataan Keluarga (PK) di BKKBN dilaksanakan 5 tahun sekali. (SM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *