Peningkatan Kualitas Pelaksanaan Penyiapan Kehidupan Berkeluarga bagi Remaja (PKBR) Bagi Pengelola PIK Remaja di Distrik Biak Timur

Rabu 21 Oktober 2020, Perwakilan BKKBN Papua kembali melaksanakan kegiatan Peningkatan Kualitas Pelaksanaan Penyiapan Kehidupan Berkeluarga bagi Remaja (PKBR) Bagi Pengelola PIK Remaja di Distrik Biak Timur. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol tetap pencegaham Covid-19 yaitu dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer.

Berdasarkan hasil penelitian Kementerian Kesehatan, terdapat permasalahan yang dialami oleh remaja di Indonesia termasuk di Papua yaitu  remaja yang melahirkan di bawah umur, pernikahan dini pada remaja dan penyalahgunaan napza. Untuk merespon hal tersebut, maka perlu dilakukan Penyiapan Kehidupan Berkeluarga bagi Remaja (PKBR).

Siswa-Siswi SMPN I bersama Kepala Perwakilan BKKBN Papua

Kegiatan Peningkatan Kualitas Pelaksanaan Penyiapan Kehidupan Berkeluarga bagi Remaja (PKBR) Bagi Pengelola PIK Remaja di Distrik Biak Timur ini sebagai bentuk respon dari BKKBN Perwakilan Papua melalui wadah GenRe Papua untuk merespon masalah yang terjadi di daerah Distrik Biak Timur dan untuk mencegah para remaja untuk terjerumus pada masalah-masalah remaja yang telah disebutkan.

Kegiatan ini dibuka oleh Lukas Morin, S.Sos, M.Si Kepala Distrik Biak Timur dan dihadiri oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Papua Sarles Brabar, SE, M.Si, Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Bapak Yesaya Ap, S.Pd, dan Perwakilan dari OPD-KB Kabupaten Biak Numfor. Peserta dari kegiatan ini adalah pengurus PIK-R Distrik Biak Timur dan siswa-siswi dari SMP Negeri I dan SMK Negeri I Biak Timur. (Prahum/SNT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *