Pelayanan KB dalam rangka WCD di Kota Jayapura

Dalam rangka World Contraception Day (WDC) 2020 yang akan jatuh pada 26 September mendatang, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kota Jayapura bersama Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Papua melaksanakan pelayanan KB bagi warga Holtecamp dan Koya Barat dan sekitarnya. Kegiatan tersebut diselenggarakan  pada Selasa, 22 September 2020 di 2 fasilitas kesehatan yang berada di area tersebut.

Kepala BKKBN Papua meninjau Pelayanan KB dalam Rangka WCD 2020 di Kota Jayapura

Dalam masa Pandemi Covid-19 ini, BKKBN bersama instansi terkait tetap melakukan pelayanan KB. Pelayanan ini tetap dilakukan agar masyarakat tetap mendapatkan akses kesehatan dalam pelayanan KB dan harapannya di masa new normal ini BKKBN Papua dan OPD KB di kota Jayapura dapat menekan angka putus pakai dalam pemakaian alat kontrasepsi  yang merupakan kebutuhan masyarakat.

Kegiatan Pelayanan KB ini cukup menarik perhatian masyarakat, meski demikian kegiatan ini tetap dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan. Salah satu Langkah yang dilakukan adalah dengan tidak melakukan kegiatan seremonial yang akan mengundang kerumunan masa. Selain itu, dalam pelayanan ini tetap melakukan 3 langkah pencegahan penularan Covid-19 yaitu seluruh petugas pelayanan KB dan pengguna layanan wajib menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer, dan menjaga jarak.

Pada pelayanan KB hari ini terdapat  jenis pelayanan KB yang diberikan  yaitu. Seluruh pelayanan yang diberikan pada hari ini juga tidak dipungut biaya karena seluruhnya dibiayai oleh pemerintah jadi masyarakat menerima pelayanan secara gratis. Jumlah aseptor yang menerima pelayanan pada hari ini adalah 45 orang. (Prahum/SNT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *