BKKBN SERAHKAN APD PADA DINAS KESEHATAN PAPUA

Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN Provinsi Papua) menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa sarung tangan kepada Kepala  Dinas Kesehatan Provinsi Papua. Bantuan ini diberikan sebagai salah satu upaya BKKBN Papua untuk ikut serta melaksanakan pencegahan penyebaran  Covid-19 atau yang kita sebut virus corona di Provinsi Papua.

Bantuan APD tersebut diserahkan langsung oleh Sarles Brabar, SE.,M.Si  selaku Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Papua ke Dr. Robby Kayame, SKM, M.Kes selaku Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua

Penyerahan APD oleh Sarles Brabar, SE.,M.Si Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Papua ke Dr. Robby Kayame, SKM, M.Kes Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Papua menyampaikan bahwa penyerahan APD tersebut merupakan salah satu langkah yang diambil dan dilakukan oleh Perwakilan BKKBN Papua dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 kepada masyarakat dan khususnya kepada tenaga medis dalam melakukan pelayanan kesehatan sesuai dengan prosedur kesehatan yang berlaku pada masa pandemic Covid-19 ini.

Handscone atau Sarung tangan steril yang diberikan BKKBN Papua kepada Dinas Kesehatan Provinsi Papua adalah sebanyak 10.000 pasang yang dikemas dalam 50 karton dimana ditiap karton terdapat sebanyak 200 pasang dengan tahun produksi 2020  dan akan expired pada tahun 2022.

Sebelumnya, diketahui bahwa juumlah pasien positif Covid-19 yang telah meninggal di Provinsi Papua mengalami peningkatan selama September 2020. Menurut Data Satgas Covid-19 Papua, di 18 hari terakhir, Satgas Covid-19 Papua mencatat adanya 25 pasien positif corona yang meninggal. Dimana jika kita bandingkan sampai dengan Agustus, atau selama hampir enam bulan masa pandemi, ada 45 orang pasien meninggal, lalu pada 18 hari terakhir ada penambahan 25 orang sehingga total keseluruhan sudah 70 pasien Covid-19 meninggal.(Prahum/SNT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *