BUPATI BIAK NUMFOR TERIMA MANGGALA KARYA KENCANA

Selasa, 8 September 2020. Setelah melalui proses penilaian dengan beberapa kriteria umum dan khusus dalam pelaksanaan program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga berencana (BANGGA KENCANA) di wilayah Kabupaten Biak Numfor, Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap S.Si. M.Pd dapat menerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI, dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG(K).

Penyerahan Penghargaan Bagi Bupati dan Pasangan KB Lestari oleh Kepala Perwakilan BKKBN Papua

Dalam penghargaan yang diberikan kepada Bupati Biak Numfor ini bukan pada keluarga berencana yang dibatasi hanya 2 anak,  tetapi lebih pada bagaimana masyarakat dalam melakukan penataan, pengelolaan, serta pengaturan  rumah tangganya sehingga setiap anak-anak di dalam rumah tangga bisa terlayani dalam berbagai aspek misalnya pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan mereka. Hal-hal inilah yang  menjadi penilaian oleh BKKBN.

Penghargaan Manggala Karya Kencana ini diserahkan langsung oleh Kepala Perwakilan BKBBN Provinsi Papua Sarles Brabar, SE, M.Si dan diterima secara langsung oleh Bupati Biak Numfor, Herry Ario Naap, S.Si. M.Pd didampingi oleh Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB), Lourens Pattipeilohy, bertempat di Guest House Bupati.

Usai penyerahan penghargaan Manggala Karya Kencana Kepala Perwakilan BKBBN Provinsi Papua menjelaskan, hakikatnya penghargaan tersebut harusnya diterima pada Juni 2020 saat perayaan Hari Keluarga Nasional di Padang, Sumatera Barat dan diserahkan langsung oleh Kepala BKKBN Pusat. Tetapi karena situasi pandemi Covid 19, acara Harganas dibatalkan dan diberikan  kepercayaan kepada perwakilan BKKBN di daerah yang menyerahkannya langsung kepada penerima. “Penghargaan ini dapat diberikan karena Bupati Biak Numfor dinilai sukses dalam pembangunan kependudukan dan keluarga berencana di daerahnya,” tegas Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Papua ini sekali lagi.

Pada setiap tahunnya BKKBN menyeleksi ketat penghargaan ini karena tim kami bekerja untuk menilai program pembangunan kepala daerah di Papua dalam bidang kependudukan dan pembangunan keluarga. Diharapkan bahwa penghargaan ini dapat terus memberikan semangat, motivasi dan inspirasi bagi Bupati Biak Numfor, serta seluruh bupati dan walikota di Papua agar terus meningkatkan kesejahteraan keluarga di Provinsi Papua. Selain penghargaan bagi Kepala Daerah, BKKBN juga memberikan penghargaan bagi masyarakat yakni  keluarga Romasoal-Korwa sebagai Pasangan KB Lestari dimana telah mengikuti KB selama 25 tahun berturut-turut. (Prahum/SNT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *