Pemberian Satyalancana Karya Satya Kepada Pegawai di Perwakilan BKKBN Provinsi Papua

Senin 31/08/2020. Bertempat di halaman Kantor Perwakilan BKKBN Papua, dalam pelaksanaan apel pagi Kepala Perwakilan BKKBN Papua Sarles Brabar, SE, M.Si menyerahkan penghargaan kepada 6 orang pegawai di lingkungan BKKBN Provinsi Papua yang telah mengabdikan dirinya sebagai Pegawai Negeri Sipil selama 10 Tahun.

Menurut aturan Pasal 55 juncto Pasal 82 Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), disebutkan bahwa salah satu unsur dari Manajemen PNS ialah penghargaan dilakukan melalui pemberian tanda hehormatan Republik Indonesia (RI). Pemberian penghargaan tersebut dilaksanakan sebagai wujud apresiasi Pemerintah atas pengabdian para pejabat, atau pegawai yang mengabdikan dirinya di lingkungan Perwakilan BKKBN Provinsi Papua.

Kepala Perwakilan BKKBN Papua memberikan Penghargaan Kepada Pegawainya

Pemberian penghargaan bertujuan agar menumbuhkan motivasi bagi para pegawai, sehingga berdampak pada peningkatan kinerja pegawai yang diharapkan juga berkontribusi bagi pelaksanaan Reformasi Birokrasi di lingkungan Perwakilan BKKBN Papua secara keseluruhan.

Satyalancana Karya Satya dianugerahkan dengan Keputusan Presiden setelah mendapat pertimbangan dari Dewan Tanda-Tanda Kehormatan Republik Indonesia. Setiap pemberian Satyalancana Karya Satya disertai piagam tanda kehormatan yang ditanda tangani Presiden.

Masa kerja PNS yang diusulkan terhitung dari yang bersangkutan melaksanakan tugas sebagai CPNS. Selama bekerja secara terus menerus, PNS tersebut tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin tingkat sedang atau berat berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Hak memakai Satyalancana Karya Satya dapat dicabut apabila PNS yang bersangkutan terkena/dijatuhi hukuman disiplin tingkat berat berupa pemberhentian dengan tidak hormat sebagai PNS.(Prahum/SNT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *