Tingkatkan Peluang Mendapat Beasiswa ASN BKKBN Papua Ikuti Pelatihan Penulisan Proposal

Jayapura, 18 Agustus 2020

Pembangunan SDM tidak terlepas dari akses terhadap pendidikan yang berkualitas. salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan optimalisasi beasiswa yang disediakan dan ditawarkan oleh baik pemerintah Republik Indonesia  maupun mitra pembangunan yang berasal dari dalam dan luar negeri untuk jenjang studi strata dua dan strata tiga.

Sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan peluang beasiswa di luar negeri, maka ASN dilingkungan BKKBN dari pusat hingga ke provinsi yang memiliki minat melanjutkan studi perlu dibekali dengan kemampuan yang dipersyaratkan yaitu kemampuan menulis proposal penelitian dalam Bahasa Inggris yang baik dan sesuai dengan aturan-aturan ilmiah dalam rangka mendapat dan diterima dari supervisior di universitas luar negeri.

Pembukaan Oleh Deputi Latbang BKKBN

Dalam rangka hal tersebut maka Pusat Pelatihan dan Kerja Sama Internasional BKKBN menyelenggarakan pelatihan penulisan proposal penelitian dalam Bahasa Inggris yang diikuti oleh pegawai yang berminat melanjutkan studi di luar negeri dimana salah satu pesertanya berasal dari ASN dilingkungan Perwakilan BKKBN Provinsi Papua.

Tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan kapasitas ASN BKKBN peminat studi luar negeri dalam penulisan proposal penelitian dalam Bahasa  Inggris dan memotivasi dan mempersiapkan ASN BKKBN peminat studi luar negeri untuk menigkatkan kapasitasnya dalam penulisan proposal dalam Bahasa Inggris.

Bentuk keiatan ini adalah pelatihan penulisan proposal yang diawali dengan pembukaan oleh Deputi Latbang Prof. Rizal Damanik, PHD, pembekalan teori dan peer review yang dilaksanakan secara online menggunakan aplikasi zoom meeting. Narasumber utama dalam kegiatan ini adalah Dr. Lilis Heri Mis Cicih, M.Si dan Prof. Aris Ananta, PHD dari Universitas Indonesia. (Prahum/SNT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *