Bupati Keerom Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana

Senin, 17 Agustus 2020. Bertempat di Gedung Otonom Kabupaten Keerom Kepala Perwakilan  BKKBN Papua Sarles Brabar, SE, M.Si,  mewakili Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI, dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG(K),  menyerahkan penghargaan Manggala Karya Kencana kepada Bupati Keerom Muhammad Markum seusai mengikuti Upacara Bendera 17 Agustus di Istana Negara secara virtual.

Pemerintah Kabupaten Keerom dibawah kepemimpinan Bupati Keerom Muhammad Markum berhasil meraih Tanda Penghargaan Manggala Karya Kencana Tahun 2020 di Bidang Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) berdasarkan Surat Keputusan Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Nomor :137/KEP/G2/2020.

Kepala Perwakilan BKKBN Papua Memberikan Penghargaan Manggala Karya Kencana Kepada Bupati Keerom

 

Tanda penghargaan Manggala Karya Kencana diberikan oleh BKKBN kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi dan mendukung program program Bangga Kencana.Indikator penilaian yang digunakan yaitu syarat administrasi, aspek komitmen, dan capaian kinerja.

Bupati Keerom Muhammad Markum, merupakan salah satu dari dua orang penerima penghargaan ini, kepala daerah lainnya yaitu Bupati Biak Numfor Hery Ario Naap.

Kepala Perwakilan BKKBN Papua mengungkapkan bahwa penyeleksian penghargaan ini  dilakukan secara ketat setiap tahunnya dengan tim penilai yang bekerja untuk menilai program pembangunan kepala daerah di Papua dalam bidang Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana. Lebih lanjut beliau mengharapkan penghargaan ini dapat memberikan semangat, motivasi dan inspirasi bagi Bupati Keerom dan Biak Numfor dan juga bupati dan walikota yang ada di Provonsi Papua agar terus meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Seharusnya penghargaan ini diterima oleh para Bupati dan Walikota pada puncak perayaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) di Padang, Sumatera Barat dan diserahkan langsung oleh Kepala BKKBN Pusat pada bulan Juni yang lalu. Namun kondisi pandemi Covid-19 tahun ini maka acara Harganas itu batal, dan diberi kepercayaan kepada perwakilan BKKBN di daerah untuk menyerahkannya. (Prahum/SNT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *