BKKBN Bantu Komputer, Masker dan Sembako Kepada Masyarakat Kota Jayapura

 

Penandatanganan berita acara penyerahan barang dari Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kota Jayapura, Betty Anthoneta Puy kepada Ketua Gugus Tugas Covid Kota Jayapura Ir. Rustan Saru.

JAYAPURA – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kota Jayapura, Provinsi Papua menyerahkan sejumlah bantuan untuk mendukung penanggulangan dan pencegahan Covid-19 di Kota Jayapura, Kamis (25/06/2020) di halaman parkir Kantor Walikota Jayapura.

Penyerahan bantuan berupa komputer, masker, dan sembako itu dilakukan secara simbolis oleh Walikota Jayapura Dr. Benhur Tommi Mano, MM, disaksikan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Papua, Sarles Brabar, SE.M.Si, Wakil Walikota Ir. Rustan Saru, Sekretaris Daerah Kota Jayapura Dr. Frans Pekey, M.Si, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Kota Jayapura, Betty Anthoneta Puy, SE.MPA, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Jayapura Kristin L. Mano, S.IP, dan masyarakat yang hadir.

“Ada 11 komputer untuk 11 Puskesmas Kota Jayapura. Kemudian, ada seribu lebih masker diterima secara simbolis Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid Kota Jayapura, dan juga ada sembako yang diterima oleh kader dan masyarakat. Bantuan ini juga bagian dari perayaan Hari Keluarga Nasional ke-27 yang jatuh pada 29 Juni 2020,” ungkap Kepala Perwakilan BKKBKN Provinsi Papua, Sarles Brabar, SE.M.Si, Kamis(25/6/20)

Menurut Sarles, pemberian bantuan ini bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Biaya Operasional Keluarga Berencanca (BOKB) dimana tahun 2020 ini mencapai Rp 200 miliar lebih untuk 29 kabupaten/kota di Provinsi Papua.

“Oleh karena wabah Covid, permintaan dari Kepala BKKBN Pusat agar semua OPD di kabupaten/kota segera melakukan revisi anggaran untuk bisa pengadaan sembako dan APD bagi masyarakat di kampung-kampung dan perkotaan. Dana ini yang dulu digunakan untuk penyuluhan dan pertemuan di Kampung-Kampung KB, namun tahun ini direvisi untuk bantuan sosial Covid berupa sembako dan APD (Alat Pelindung Diri—Red.),” kata Sarles.

Ia menjelaskan pembagian sembako di Kota Jayapura diperuntukkan bagi enam Kampung selama dua hari, dimana hari pertama dilakukan di Walikota Jayapura.

“Bantuan ini hanya sedikit, tetapi kami berharap semoga bisa dimanfaatkan masyarakat yang menerimanya sebagai bentuk kepedulian kami dari BKKBN bagi warga terdampak Covid,” tutup Sarles. (Gusty Masan Raya-media partner BKKBN Papua)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *