Donasi Bersama Lawan Korona

BKKBN Provinsi Papua melalui wadah Genre Papua yang berkolaborasi Bersama Kitong Bisa Enterprise melakukan donasi atau penggalangan dana untuk membagikan paket sembako, makanan dan masker untuk masyarakat terdampak Covid-19 yang kurang mampu di Kota Jayapura.

Kegiatan sosial yang melibatkan anak muda ini dilaksanakan selama  dua hari yaitu tanggal 22-23 April 2020 di daerah Yoka, Abepura, Argapura Resimen, Argapura Bawah, APO, Dok IX dan Panti Asuhan Muhamadiyah Kota Jayapura.

Pengurus Genre Papua mengunkapkan bahwa kegiatan ini tentunya sangat berkesan karena kegiatan ini setidaknya dapat sedikit membantu untuk beberapa orang. Seperti yang kita ketahui, dengan adanya pembatasan sosial tentu membuat sebagian orang tidak bekerja dan tidak mendapatkan penghasilan sehingga tidak dapat membeli sembako untuk makan sehari-hari,

Dengan adanya kegiatan ini,  sebagai anak muda, Genre Papua merasa sangat peduli terkait dampak Covid-19 tersebut sehinga mereka melakukan penggalangan dana ini ditengah adanya pembatasan sosial. Anak muda harus keluar dan memberikan sembako maupun makanan tersebut kepada orang orang yang berhak. Sehingga itu menjadi kebahagiaan tersendiri bagi mereka karena dapat berbagi kepada sesama ditengah pandemi Covid-19.

Namun, mereka juga selalu waspada dalam proses pembagian sembako tersebut yaitu  melakukan pencegahan seperti menggunakan masker dan tidak melakukan kontak sosial secara langsung  atau menjaga jarak kepada siapapun pada saat membagikan sembako tersebut agar tetap melakukan aksi sosial dan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.(YYM)

 

  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *