MASYARAKAT DISTRIK ARSO BARAT ANTUSIAS PASANG IMPLAN

KEEROM– Dalam rangka meningkatkan cakupan peserta KB untuk mewujudkan keluarga berkualitas dan sejahtera dengan cara pengaturan jarak kelahiran, Perwakilan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Papua bekerjasama dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Keerom melaksanakan Pelayanan KB di Puskesmas Arso Barat, Distrik Arso Barat, Rabu (04/03/2020).

“Hari ini ada 74 Akseptor yang dilayani diantaranya Akseptor dengan pemasangan alat kontrasepsi Implan sebanyak 71 orang dan IUD 3 orang” kata Enos Abisai, Kepala Bidang KB Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Keerom.

Enos menjelaskan bahwa masyarakat sangat antusias mengikuti pelayanan ini, mereka merasa bahwa KB merupakan kebutuhan dari setiap keluarga dan penting untuk mendapatkan pelayanan KB.

Minisutya, Salah satu Akseptor KB Implan yang mendapatkan informasi pelayanan KB dari kader mengaku ikut KB untuk mengatur jarak kehamilan dan puas dengan pelayanan yang diberikan.

“Ikut KB supaya mengatur jarak kehamilan. Saya Puas, pelayanannya bagus dan petugasnya juga baik dan ramah” kata Minisutya.

Pelayanan KB di Distrik Arso Barat Kabupaten Keerom dibuka langsung oleh Penasihat Penggerak PKK Kabupaten Keerom sekaligus Ketua Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Keerom Yani Gusbager.

“Saya melihat akseptor antusias sekali, mereka peduli untuk ikut program KB yang tujuannya bukan membatasi kelahiran tapi mengatur jarak kelahiran” kata Yani Gusbager saat diwawancarai di sela-sela kegiatan pelayanan.

Yani Gusbager berharap Perwakilan BKKBN Provinsi Papua bersama Dinas Pengendalian Penduduk dan KB Kabupaten Keerom terus melaksanakan sosialisasi KB agar tujuan pemerintah untuk menghasilkan keluarga bahagia dan sejahtera dapat tercapai melalui program KB.(SY)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *