BKKBN Papua Gelar Pelatihan BKR

Guna Penguatan Kelompok Bina Keluarga Remaja (BKR), Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Papua melalui Bidang Pelatihan dan Pengembangan (Latbang)  menggelar Pelatihan Pengelolaan Kelompok Bina Keluarga Remaja (BKR) bagi kelompok BKR yang berlangsung di Aula BKKBN Papua (6/11/19)  diikuti para kader BKR,Petugas Lapangan KB (PLKB) serta Pengelola Program BKR pada OPD KB  dari  tiga kabupaten yaitu Kabupaten Keerom,Kabupaten Jayapura serta Kota Jayapura.

Plh Kepala BKKBN Papua Agus Nur Santosa, SE dan Widyaiswara Drs. Slamet Teguh,M.MT serta Panitia foto bersama peserta Pelatihan dari Kota Jayapura dan fasili (6/11/19)

Plh Kepala Perwakilan BKKBN Papua, Agus Nur Santosa, SE dalam sambutannya ketika membuka pelatihan ini mengatakan, Remaja saat ini mengalami tantangan terutama yang berkaitan dengan Kesehatan Reproduksi dan gizi yang akan berdampak pada kualitasnya pada saat berkeluarga, untuk itu orangtua atau keluarga yang memiliki remaja di harapkan dapat membina remajanya, karena apabila gagal dalam membina remaja tidak hanya mengancam pembangunan tetapi juga menjadi ancaman kegagalan kualitas generasi berikutnya karena gagal dalam menyiapkan calon orangtua.

Agus Nur Santosa dalam sambutannya berharap peserta  mengikuti pelatihan dengan bersungguh-sungguh sehingga ilmu yang diperoleh melalui pelatihan ini nantinya dapat bermanfaat atau dapat dilaksanakan pada pelaksanaan Bina Keluarga Remaja (BKR) dalam rangka penguatan peran orangtua berkaitan dengan pengasuhan remaja. Agus Nur Juga berharap Kader BKR, terus membangun komunikasi dengan Pengelola Program BKR di tingkat Kabupaten/Kota.

Sebagai Informasi, Bina Keluarga Remaja (BKR) merupakan wadah yang beranggotan keluarga yang memiliki remaja, yang diberikan bekal pengetahuan dan keterampilan dalam pengasuhan dan pembinaan remaja sehingga dapat memahami remaja,permasalahan remaja dan dapat melakukan komunikasi efektif dengan remaja, sementara Kader BKR adalah anggota masyarakat yang melaksanakan kegiatan BKR dalam membina dan memberikan penyuluhan kepada keluarga/orangtua yang memiliki remaja tentang cara mengasuh dan membina sesuai dengan tumbuh kembang remaja. (Meldaria/BKKBN)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *