“Genre Fellowship Papua 2019” Berlangsung Meriah dan Penuh Makna

Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Papua bersama Forum Genre Indonesia (FGI) Papua menggelar event Genre Fellowship Papua 2019, mengusung Tema “Papua Rumah Bersama”  dan  Sub Tema  “Mari Sa dan Ko Jaga Toleransi Di Rumah Kita Tanah Papua” . Kegiatan  ini berlangsung  di SMA Negeri 4 Kota Jayapura (23/11/2019) dan diikuti ratusan  pelajar yang berasal dari 25 Pusat Informasi dan Konseling (PIK) Remaja  di Kota Jayapura, kabupaten Jayapura dan Kabupaten Keerom.

Genre Fellowship Papua 2019 Berlangsung Meriah dan Penuh Makna  karena diwarnai beragam aktivitas  yang diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan khususnya seputar program Genre serta membentuk sikap dan perilaku remaja kearah yang positif. Beragam Aktivitas tersebut  diantaranya Talkshow, Lomba Rangking 1 Genre, Outbond, Vlog Genre, Lomba Cerdas Cermat Genre dan lomba Band.

Kepala Perwakilan BKKBN Papua, Sarles Brabar,SE,M.Si turut hadir dalam ajang setahun sekali ini dengan menjadi narasumber pada Talkshow, yang juga menghadirkan para  generasi muda berprestasi.

Kepala Perwakilan BKKBN Papua, Sarles Brabar SE,M.Si usai menghadiri acara talkshow di SMAN 4 Jayapura 23/11/19)

Dalam kesempatan tersebut, Sarles Brabar berharap melalui Genre Fellowship Papua 2019,  generasi muda dapat mengikuti perkembangan saat ini, karena situasi dan kondisi saat ini dapat mempengaruhi  generasi muda  di masa depan.

“Beberapa  waktu lalu  generasi muda kita terpecah  karena hoaks, maka melalui Genre Fellowship 2019 ini kita ingin mengajak para remaja mengikuti perkembangan agar ke depan para remaja dapat menjadi orang yang baik. Untuk itu BKKBN berkewajiban agar kegiatan ini ditingkatkan terus bersama mitra-mitra untuk memberikan penguatan penguatan bagi remaja diantaranya dengan menggali potensi yang dimiliki para remaja, karena kedepan yang di cari adalah SDM yang unggul, untuk itu  harus dipersiapkan dari sekarang”

Ditambahkan Sarles Brabar ke depan tantangan akan semakin berat, namun kegiatan seperti Genre Fellowship Papua 2019 diharapkan dapat  menjadi bekal informasi sehingga remaja dapat mempersiapkan diri menghadapi berbagai tantangan tersebut. Sarles Brabar  juga berharap  tema yang akan diusung pada kegiatan serupa di tahun mendatang adalah tema  yang situasional yang dapat dipahami remaja sesuai dengan perkembangan jaman.

Duta Genre Putri Papua 2019, Yuliance Felle

Sementara itu, Duta Genre Putri Papua 2019, Yuliance Felle pada kesempatan yang sama berpendapat, kegiatan  Genre Fellowship  2019 memiliki makna saling merangkul sesama Remaja maupun Pemerintah untuk bersatu dan saling memberi suport agar dapat menjalin persatuan yang utuh.  Yuliance juga Menanggapi Tema Toleransi yang di usung pada Genre Fellowship Papua 2019 ini, dengan berpesan agar  remaja turut membangun toleransi di Papua. (Tirza/WI)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *